Menampilkan Top Komentator Blog

Top Komentator dimaksudkan untuk memasang/menampilkan para pengunjung yang paling banyak memberikan komentar pada blog kita secara berurutan sesuai dengan jumlah komentarnya. Sebenarnya setiap blogger ada yang suka dan tidak suka dengan Top Komentator ini dengan alasan yang beraneka ragam.

Dengan memasang/menampilkan Top Komentator ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi yang sering berkomentar  karena link blognya akan terpampang di halaman utama blog kita sehingga akan langsung terlihat oleh para pengunjung dan akan dikunjungi pula oleh pengunjung jika mereka tertarik/berminat.

Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk (log in) ke akun blogger Anda
  2. Klik Layout (Tata Letak) - Page Elemen (Elemen Laman) - Add a Gadget (Tambah Gadget)
  3. Pilih HTML/JavaScript dan masukan kode berikut ini:

<script type="text/javascript">

function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol>');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + " target='_blank'>" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=a55cb97ebb368bb1b89b7f6bdeb35336&url=http%3A%2F%2Fwww.alamatblog.blogspot.com &num=10&filter=pemilikblog|Nama Blog" type="text/javascript">

</script>

Keterangan:
Warna merah pertama (www.alamatblog.blogspot.com) ganti dengan alamat blog Anda. Warna merah kedua (10) adalah jumlah komentator yang akan ditampilkan, ganti sesuai yang dikehendaki. Warna merah ketiga (pemilikblog|Nama Blog) ganti dengan nama komentator (pemilik blog) yang ingin diblokir supaya tidak muncul. Kenapa perlu diblokir? Anda sendiri yang tau jawabannya hehe.. Sedangkan tanda "|" berfungsi sebagai pengganti koma apabila nama yang hendak diblokir lebih dari satu.

    5. Terakhir klik Save (Simpan). 

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Menampilkan Top Komentator Blog"

  1. @Gudang Ilmu: U're wlcm..

    BalasHapus
  2. hebat...tips bagus

    iya sih mas, persis memang template nya dg yg mas jadiin favorite. Jarang loh org yg mau templatenya dicontek habis2an gini. Biasanya akan uring2an dan provokasi kesana-kesini. Salut deh mas..

    BalasHapus
  3. @Hanna: Terima kasih.. betul m'Ba, jujur saya sangat sedih sekali melihat (sebagian) blogger yang suka uring-uringan bahkan sampai profokasi kesana-kemari. Kalau uring-uringannya karena postingan dia dijiplak misalnya, itu bisa dimaklumi dan wajar. Tapi kalau uring-uringan bahkan sampai mengeluarkan kata-kata yg tidak sewajarnya yg tidak ada sangkut pautnya dg kita.. layakkah seperti itu?. Kalau memang dia merasa blogya paling hebat dan/atau templatenya paling bagus, yaa.. gak usah seperti itu juga kalee yee hehe.. Jujur saja, saya memang belum sempat memodifikasi template blog ini karena waktu. Sebab saya hanya bisa menyempatkan waktu yg tidak mengganngu aktifitas dan/atau pekerjaan saya saat ini. Mudah2an aja ya m'Ba Hanna, di antara kita sebagai blogger tidak ada yg saling menyudutkan dan tidak ada yg merasa blognya paling hebat. Amin..

    BalasHapus
  4. @Anasurba: OK sob, makasih. Salam kenal juga..

    BalasHapus
  5. @BlogPopuler: Terima kasih atas sarannya. Akan saya pertimbangkan..

    BalasHapus
  6. WOW...

    di situs ini juga ad BFnya toh...
    weleh2..
    tp saat d klick..

    ternyata (sing)"aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu"..hhe...

    BalasHapus
  7. @Hilman: Waaah.. ketauan nih, baru lihat huruf BE-EF aja dah langsuuuNK.. bagus.. bagus.. bagus.. berarti Q dah berhasil ngejebak orang wkwkwk..

    BalasHapus
  8. Haha, lagi muter2 nyangkut deh dsini

    BalasHapus
  9. mkasih sob informasinya akhirnya bisa juga buat list komentator.. uda muter2 nyari akhirnya dpet jg dsini,,

    BalasHapus
  10. Thanks gan,, Aq sudah praktekin dan berhasil,,
    Salam kenal yya,,
    jika berkenan,, berkunjung ke blogq yya gan,,
    http://getandsharenformation.blogspot.com

    BalasHapus