Administrasi Sekolah/Madrasah

administrasi sekolah sesuai 8 standar nasional pendidikan,kumpulan format administrasi sekolah/madrasah,panduan kerja tenaga administrasi sekolah/madrasah,format administrasi sekolah/madrasah,administrasi kepala sekolah/madrasah,administrasi guru,administrasi pendidik dan tenaga kependidikan
Administrasi dalam Dunia Pendidikan (Sekolah/Madrasah/Pesantren) yang tertib dan teratur, sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan pendidikan bagi Kepala Sekolah, Tata Usaha (TU) dan Guru. Peningkatan kemampuan tersebut akan berakibat positif, yaitu makin meningkatnya efisiensi, mutu dan perluasan pada kinerja di dunia pendidikan tersebut. Untuk memperlancar kegiatan di atas agar lebih efektif dan efisien perlu informasi yang memadai.

Administrasi Sekolah/Madrasah merupakan suatu sumber utama manajemen dalam mengatur proses belajar mengajar dengan tertib sehingga tercapainya suatu tujuan terpenting pada lembaga pendidikan tersebut. Yang sangat diperlukan oleh para pelaku pendidikan untuk melakukan tugas dan profesinya.

Kepala Sekolah, TU dan Guru di Sekolah/Madrasah sangat memerlukan data-data tentang siswa, kurikulum, sarana dan sebagainya untuk pengelolaan sekolah/madrasah sehari-hari. Pengawas pendidikan di semua tingkat memerlukan data-data tersebut sebagai bahan sarana supervisi. Untuk tingkat yang lebih tinggi misalnya Dinas Penididikan/Kementerian Agama mulai tingkat kecamatan sampai propinsi memerlukan data untuk pelaporan yang lebih tinggi, untuk melakukan pembinaan, serta untuk menyusun rencana atau program pendidikan pada masa mendatang. Di tingkat pusat (nasional) data pendidikan diperlukan untuk perencanaan yang lebih makro, melakukan pembinaan, pengawasan, penilaian (evaluasi) dan keperluan administrasi lainnya.

Data pendidikan yang terdapat di sekolah/madrasah sangat banyak macam dan jenisnya. Ada yang bersifat relatif tetap dan ada yang selalu berubah. Untuk mendapatkan gambaran perubahan data dari waktu ke waktu, perlu dilakukan pencatatan yang teratur dan berkelanjutan dengan menggunakan sistem yang baku dalam satu sistem. Agar pencatatan data lebih akurat dan benar sesuai yang diharapkan tenaga administrasi yang terampil dan mengetahui apa yang menjadi tugasnya.

Download/unduh Administrasi Sekolah/Madrasah, silahkan KLIK DISINI dan/atau KLIK DISINI

Untuk mempercepat download/unduh, silahkan KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Administrasi Sekolah/Madrasah"

Posting Komentar