Music Player Android Terbaik dengan Kualitas Suara Jernih dan Menggelegar (dilengkapi Music Player yg Bisa Menampilkan Lirik Lagu dgn Terjemah ke Berbagai Macam Bahasa)

aplikasi pemutar musik android paling ngebas,music player android terbaik dengan kualitas suara jernih,pemutar musik dengan kualitas suara terbaik,aplikasi pemutar musik terbaik,aplikasi pemutar musik terbaik
Hp/Smartphone Android sendiri sebenarnya telah memiliki pemutar musik (music player) bawaan (default), namun untuk sebagian orang terkadang dirasa belum begitu memuaskan, baik dari segi kualitas suara, kelengkapan fitur maupun tampilan.

Untuk sebagian orang, dalam mendengarkan musik dengan music player itu, ada yang lebih mengutamakan kualitas suara, ada yang lebih mengutamakan kelengkapan fitur, ada pula yang lebih mengutamakan tampilan/visualisasi. Dan ada pula yang tidak memperdulikan ketiganya, yang penting ada/keluar suara. Namun.. jujur saja, untuk saya pribadi lebih mengutamakan ketiga-tiganya; kualitas suara, fitur lengkap sesuai kebutuhan dan tampilan yang menarik dan menawan dalam kesederhanaan hehe.. plus gratis.. (dasar cowok matre) haha..

Sekedar saran, bagi yang hanya sekedar untuk mendengarkan musik apa adanya, cukup gunakan saja yang ada, karena semua itu kembali ke selera individu masing-masing. Atau hanya sekedar untuk mendengarkan suara saja, seperti: audio al-qur'an, ceramah/pidato de el el.. menggunakan audio/music player yang ada/bawaan saja sudah cukup dan tidak memerlukan earphone/headset berkualitas tinggi. Apalagi bagi yang kurang suka dengan musik (karena memang ada beberapa kalangan/golongan/kelompok yang kurang bahkan tidak suka dengan musik karena berbagai faktor/alasan/pertimbangan/keyakinan).

Kecuali bagi yang memiliki jiwa seni khususnya seni musik dan/atau bagi seorang Audiophile, maka menggunakan music player dan earphone/headset berkualitas tinggi, memang diperlukan (selain kualitas gadget/gawai dan jenis file audio itu sendiri), supaya musik terdengar jelas, jernih, seimbang, menggelegar, natural, detail dan sempurna dari setiap ornamen/instrumennya. Karena musik itu terdiri dari rangkaian beberapa ornamen/instrumen yang digabungkan dan dimainkan secara bersamaan dan  beriringan, saling melengkapi satu sama lainnya, sehingga terciptalah alunan musik yang indah dan enak didengar.

Oleh karena itu.. segala sesuatu, gunakanlah secara bijak, sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan, karena secanggih dan semahal apapun, kalau tidak digunakan sebagaimana mestinya atau peruntukannya, tidak akan maksimal, percuma dan sia-sia, hanya membuang-buang uang, waktu, tenaga dan pikiran saja demi mengejar sebuah gengsi yang dipaksakan.

Betul Tidak???.. Kata Aa Jimny... BETUL.. BETUL.. BETUL.. Kata Ipin & Upin.. He99,9x..

Pemutar Musik (Music Player) Android dengan kualitas suara yang cukup baik dan dentuman bass menggelegar serta tampilan/visualisasi yang menarik, salah satunya yaitu: 

1. Boom: 3D Surround Sound

Bagi yang kurang puas dengan aplikasi pemutar musik yang sudah ada saat ini, bisa mencoba Boom Music Player yang memiliki fitur efek Virtual 3D Surround Sound yang lebih baik dari stereo. Membuat sebuah musik terdengar lebih nyata dan jernih, 
ditambah efek "Bass Boost" yang membuat suara bass lebih menggelegar seolah sedang mendengarkan konser.

Selain efek Virtual 3D Surround Sound, juga memiliki fitur Bass Boost dan 16-band Equaliser yang bisa diatur secara otomatis atau manual sesuai dengan jenis atau genre musik atau sesuai yang dikehendaki.

3D Surround Sound berfungsi untuk memberikan efek suara dari berbagai sudut, yang membuat Anda mendengar suara dari sumber tertentu terasa dari berbagai arah yang membuat suara seperti menggema dan mengelilingi kepala pendengarnya. Suara seperti ini salah satunya dimanfaatkan saat pemutaran film di bioskop atau konser musik.

Maka, dengan efek 3D Surround Sound ini, mendengarkan musik atau menonton film akan terasa lebih dramatis layaknya menonton konser atau bioskop secara langsung. Bahkan, juga bisa memberikan efek dramatis untuk suara game lebih fantastis.

3D Surround Sound ini akan cukup terasa efeknya jika memakai headphone atau earphone.

Namun, untuk menikmati fitur 3D Surround Sound ini berbayar alias tidak gratis yang memiliki masa trial selama 7 hari. 

Apakah bisa menggunakan yang versi berbayar (paid) secara cuma-cuma alias gratis (free)???.. bisa saja, tinggal tanya saja mBah Google yang baik hati dan rajin menabung, loh kok.. jaka sembung... ???.... teu nyambung.. haha..

Boom tak hanya bisa digunakan untuk memainkan file audio/musik saja, tapi juga bisa memainkan file video/film.

Perlu digarisbawahi, bahwa kualitas audio/musik juga ditentukan oleh kualitas smartphone atau headset yang digunakan selain kualitas file audio itu sendiri. Makin baik kualitas smartphone/headset dan 
file audio yang digunakan, makin baik pula kualitas suara yang dikeluarkan/didengarkan.

Install/Pasang Boom: Bass Booster & EqualizerSENTUH/KLIK DISINI


2. Dub Music Player.

Dub Music Player ini, selain memiliki kualitas suara yang cukup baik, juga memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti: equalizer, bass boost, virtualizer, audio effect, visualization dan lainnya dengan tampilan yang sederhana namun elegan dan mudah digunakan, tidak berbelit-belit.

Lebih menarik lagi, tampilannya itu terlihat natural sehingga Hp/smartphone android kita akan terlihat nyata seperti pemutar audio/musik sungguhan. Tampilan/theme nya juga bisa dirubah-rubah, baik tampilan klasik maupun modern.

Dan yang tidak kalah penting, Dub Music Player ini, Free alias Gratis. Suka banget kan bro yang gretongan???.. Kalau ada yang gratis dengan kualitas berbayar, siapa yang ga mau.. mau kan???.. mau donk.. hayo ngaku.. jujur.. He99,9x..

Install/Pasang Dub Music PlayerSENTUH/KLIK DISINI


3. Musixmatch

Bagi yang suka berkaraoke dan/atau yang hendak belajar bahasa asing melalui sebuah lagu, seperti bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa-bahasa asing lainnya, sebagai salah satu metode alternatif belajar bahasa asing, maka menggunakan MusiXmatch adalah pilihan yang tepat.

Fitur utama yang diunggulkan Musixmatch adalah kemampuannya untuk menemukan dan menampilkan lirik dari lagu yang sedang dimainkan. Ketika lagu sedang diputar, maka secara otomatis akan muncul lirik dari lagu tersebut. Dengan catatan, jika ingin menampilkan lirik lagu harus terkoneksi internet. Namun, lirik lagu tersebut bisa disimpan sehingga ketika hendak memutar kembali lagu tersebut dan hendak menampilkan liriknya, tidak harus terhubung internet lagi.

Lirik lagu tersebut bisa ditampilkan juga beserta terjemahannya. Misal, lagu tersebut berbahasa arab atau inggris, dan kita ingin menampilkan terjemahnya dalam bahasa indonesia atau sebaliknya. Sangat cocok dan direkomendasikan sebagai salah satu metode alternatif belajar bahasa asing, khususnya dari segi pelafalan/pengucapannya, karena bisa mendengarkan lagu berbahasa asing tersebut sambil melihat/membaca lirik/tek plus terjemahnya.

Mungkin, metode ini sangat cocok untuk sebagian generasi milenial zaman NOW sebagai salah satu metode alternatif belajar bahasa asing. Bahkan, di zaman NOW ini, banyak sekali lagu-lagu religi/islami yang berbahasa asing khususnya bahasa arab dan inggris, yang mengandung makna/lirik/pesan yang baik, positif dan menginspirasi. Apalagi, di zaman NOW ini banyak sekali lagu-lagu religi/islami dengan berbagai macam genre/jenis musik yang bisa disesuaikan dengan genre musik yang disukai oleh individu masing-masing.

Musixmatch ini telah didukung sekitar lebih dari 60 bahasa dunia, termasuk bahasa indonesia. Bahkan lirik lagu berbahasa daerah, seperti bahasa sunda dan lainnya, bisa langsung diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan/atau bahasa lainnya.

Memang, tidak semua lagu tersedia liriknya, atau tidak muncul liriknya karena terikat aturan tertentu, atau  karena file audionya sedikit bermasalah sehingga liriknya tidak terdeteksi atau karena sebab lainnya. Tapi, tidak perlu khawatir, karena ada opsi untuk menambahkan lirik secara manual.

Fitur selanjutnya yang dimiliki Musixmatch adalah Floating lyrics, yang bisa melayang/mengambang/mengapung di layar smartphone dan ikut menjelajahi/merayapi ke aplikasi lainnya (bisa menampilkan lirik lagu di aplikasi lain) yang terintegrasi dengan musixmatch, seperti: youtube, spotify dan poweramp.

Dari segi kualitas suara, mungkin Musixmatch ini untuk sebagian orang terdengar kurang begitu memuaskan walau sudah dilengkapi equalizer bawaan karena aplikasi ini lebih mengedepankan fitur lirik lagu sebagai fitur unggulannya. Namun, untuk meningkatkan kualitas audio, bisa menggunakan equalizer bawaan atau memasang equalizer pihak ketiga, seperti: 
Bass Booster & Equalizer, Noozxoide EIZO,  Equalizer FX, Neutralizer dan lainnya.

Install/Pasang MusixmatchSENTUH/KLIK DISINI 


4. PowerAmp

PowerAmp adalah salah satu music player Android terbaik. Maka, tak heran jika Poweramp selalu menempati urutan teratas dalam jajaran aplikasi pemutar musik terbaik Android.

Namun, aplikasi ini tidak gratis tapi pengguna bisa mencoba dan menggunakannya sekitar 15 hari (trial). Setelah waktu yang ditentukan berakhir, pengguna bisa membelinya untuk bisa menikmati semua fitur yang ada dalam aplikasi ini (full).

Apakah bisa menggunakan yang versi berbayar (paid) secara cuma-cuma alias gratis (free)???.. bisa saja, tinggal tanya saja mBah Google yang baik hati dan rajin menabung, loh kok.. jaka sembung... ???.... teu nyambung.. haha..

PowerAmp memiliki kualitas suara yang mumpuni dan handal, karena dilengkapi dengan beragam pengaturan equalizer dan fitur yang cukup lengkap, seperti: 10 band equalizer, bass and treble adjustment, stereo expansion, mono mixing, balance, tempo control, reverb, musicFX, visualization dan lainnya, sehingga pengguna bisa mengatur keluaran suara yang sesuai dengan selera masing-masing.

Salah satu keunggulan dari PowerAmp ini adalah suara bass yang menggelegar dan treble yang sangat jernih. PowerAmp juga bisa ditambah add-ons sound enhancer, seperti: Dolby Audio, Viper4FX Audio Effects, SRS Effect dan lainnya. Pengaturan tone music bisa dikendalikan secara manual, cocok juga untuk pengguna Android yang sering menghubungkannya ke sound speaker surround, 5.1 atau yang lainnya.

Bagi yang kurang suka dengan tampilan/skin/theme bawaan, bisa diganti sesuai keinginan. Pengguna juga dapat mengunduh beragam skin tambahan melalui Google Play Store, agar PowerAmp ini terlihat lebih menarik dan elegan.

Selain itu, PowerAmp juga dibekali dengan Musixmatch plugin. Dengan fitur ini pengguna bisa menampilkan lirik lagu yang sedang diputar dan bisa langsung menemukan lirik lagu via internet.

Install/Pasang PowerAmpSENTUH/KLIK DISINI 


5. Spotify 

Khusus bagi yang suka mendengarkan musik secara online (streaming), bisa menggunakan Spotify sebagai aplikasi streaming musik terbaik dan banyak digunakan yang memiliki banyak kelebihan dibanding aplikasi music streaming lainnya. Bahkan, Spotify ini juga diklaim sebagai platform layanan music streaming nomor wahid di dunia.

Mendengarkan music streaming dapat menghemat ruang penyimpanan storage smartphone. Namun, tentu saja dengan konsekuensi harus selalu terhubung dengan internet.

Dari segi kualitas suara, mungkin Spotify ini masih kalah dari Dub Music Player, Poweramp dan Boom, karena spotify ini lebih fokus sebagai Music Streaming. Namun, untuk meningkatkan kualitas suara, bisa menggunakan equalizer bawaan atau memasang equalizer pihak ketiga, seperti: Bass Booster & Equalizer, Noozxoide EIZO,  Equalizer FX, Neutralizer dan lainnya.

Dibandingkan dengan music streaming yang lain, kualitas suara spotify sudah cukup baik, bahkan ketika kita mengaturnya dalam mode terendah (low). Kita bisa mengatur kualitas suara sesuai dengan kecepatan koneksi internet, yakni low (rendah), medium (sedang) atau high (tinggi). Pengaturan low akan lebih menghemat data. Sebaliknya, pengaturan kualitas tertinggi  akan mengkonsumsi lebih banyak data.

Tampilan/interface Spotify tampak simpel dan sederhana sehingga mudah digunakan. Dari segi performa juga terasa enteng, ringan dan cepat.

Install/Pasang SpotifySENTUH/KLIK DISINI

Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Music Player Android Terbaik dengan Kualitas Suara Jernih dan Menggelegar (dilengkapi Music Player yg Bisa Menampilkan Lirik Lagu dgn Terjemah ke Berbagai Macam Bahasa)"

  1. Ⲣiece of writing writing is also a excitement, if you be familiar
    ѡith then you can write oг elsе it is compliсated to write.

    More Help : How To Password Protect Folder Іn Five Easy Steps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you ... but ... sorry ... I don't understand the meaning of your comment.. :)

      Hapus