JOFOM, Aplikasi Lowongan Kerja Lulusan SMA/MA/SMK

Lulusan SMA/MA/SMK kerap menemui kendala saat mencari pekerjaan. Berbagai situs lowongan kerja umumnya mengiklankan lowongan bagi sarjana atau tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Perusahaan penyedia informasi lowongan kerja online jobstreet.com, meluncurkan aplikasi bagi para pencari kerja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Aplikasi yang diberi nama Jofom dan berbasis Android ini memudahkan masyarakat untuk mencari pekerjaan hanya dengan melalui Hp/telepon pintar (smartphone).

Bagi pelamar kerja yang ingin mencoba aplikasi ini bisa mengetik JOFOM di Google Play Store, kemudian pilih install. Setelah berhasil unduh dan instal aplikasi ini, maka Anda diminta untuk mencantumkan nomor ponsel anda yang valid untuk mendapatkan pesan singkat kode verifikasi.

Setelah itu, pelamar diminta mencantumkan kode yang sudah didapatkan pada aplikasi Jofom kemudian pilih lanjut. Setelah itu pelamar dapat melihat detil informasi lowongan kerja, lokasi dan gaji yang ditawarkan untuk posisi yang diinginkan.

Proses terakhir bagi pencari kerja adalah dapat langsung menghubungi perusahaan untuk melakukan wawancara singkat dan mendapatkan jadwal untuk interview lebih lanjut. Pelamar, kemudian bisa langsung menelpon perusahaan untuk melakukan wawancara singkat dan mendapatkan jadwal interview lebih lanjut.

Lowongan kerja yang ada di Jofom, sebenarnya tidak hanya untuk kualifikasi lulusan SMA/MA/SMK melainkan juga bidang informal seperti baby sitter, pekerja rumah tangga, sales promotion girl (SPG), customer service (CS) hingga pekerja rumah tangga (PRT).



Can Aya Komentar

Poskan Komentar