Manfaat dan Khasiat Bekam/Hijamah

Tahukah Anda, bahwa manfaat bekam/hijamah sangat beragam dan dahsyat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan dan penyakit berat. 

Bekam dilakukan untuk mengeluarkan toxin atau racun yang menumpuk dalam tubuh melalui darah yang dikeluarkan. Tapi anda jangan khawatir kehabisan darah, karena darah yang dikeluarkan bukanlah darah dari pembuluh darah melainkan darah statis (kental) yang ada di kulit sangat atau darah dermis yang mengandung toksin/racun dari dalam tubuh manusia.

Untuk penyakit yang tergolong berat atau kronis proses terapi bekam harus dilakukan beberapa kali secara bertahap sampai penyakit dinyatakan sembuh serta titik yang dibekam juga tidak hanya satu titik tapi ada beberapa titik.

Bekam bukan hanya untuk yang sedang sakit saja tapi bagi yang tidak memiliki penyakit pun bisa melakukan bekam sebagai tindakan preventif (pencegahan) guna mengeluarkan darah kotor yang akan menjadi bibit penyakit di kemudian hari dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Karena di zaman modern ini, mungkin kita akan sulit sekali untuk menghindari dari berbagai macam racun yang masuk ke dalam tubuh kita yang mungkin tidak kita sadari dampaknya terhadap kesehatan tubuh kita, seperti: polusi udara, polusi kendaraan, polusi pabrik, polusi tungku/hawu, kompor gas, asap rokok dan lain sebagainya, bahkan makanan alami yang kita konsumsi sehari-hari pun belum tentu bebas dari polusi/racun.

Salah satu bentuk ikhtiar kita saat ini, mungkin bisa dengan mengimbanginya saja, antara masuknya racun dan mengeluarkannya racun tersebut dari dalam tubuh kita secara rutin, yakni, selain menerapkan gaya hidup sehat, juga bisa dengan melakukan bekam/hijamah secara rutin dan teratur.

Sabda Rasulullah SAW.:

"Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)". (Muttafaq‘alaih, Shahih Bukhari No. 2280 & Shahih Muslim No. 2214)

"Pengobatan bisa diperoleh dengan 3 cara, yaitu: bekam/hijamah, madu dan sundutan api. Namun saya tidak menyukai pengobatan dengan sundutan api" (HR. Muslim).

Baca Juga:

Namun.. yang perlu digarisbawahi, apabila hendak berbekam dianjurkan tidak ke sembarang orang dan sembarang tempat yang belum jelas. Berbekamlah pada ahli bekam dan/atau klinik bekam yang memang betul-betul ahli dan profesional serta telah memiliki izin dan sertifikat. Demi keamanan, kenyamanan dan hasil yang maksimal serta untuk menghindari efek samping atau hal-hal yang tidak diiginkan.

Untuk saat ini, di beberapa daerah mungkin tidak terlalu sulit apabila mau berbekam karena telah tersedia para ahli bekam profesional dan klinik-klinik bekam yang telah memenuhi standar kesehatan/kedokteran dengan biaya yang berfariasi.

Manfaat dan Khasiat Bekam/Hijamah, antara lain: 
  1. Masuk angin
  2. Rabun mata
  3. Vertigo
  4. Depresi
  5. Gemetar
  6. Katarak
  7. Kudis
  8. Mata berair
  9. Mata bengkak akibat pukulan
  10. Ngompol
  11. Menyembuhkan gangguan mata yang hanya bisa melihat dari jarak dekat
  12. Telinga bengkak
  13. Mimisan
  14. Bisul
  15. Luka hidung
  16. Sinusitis
  17. Sakit gigi
  18. Pendarahan di rahim
  19. Encok
  20. Rambut rontok
  21. Jerawat
  22. Gigitan anjing
  23. Melancarkan peredaran darah
  24. Menghilangkan kelelahan
  25. Menghilangkan kekejangan otot
  26. Menyehatkan tulang dan persendian
  27. Menstimulasi gerakan usus
  28. Meningkatkan produksi sel darah merah dan sel darah putih
  29. Migran
  30. Stroke
  31. Mengobati pusing
  32. Mengobati darah tinggi
  33. Menyembuhkan parkinson
  34. Mencerdaskan otak dan meningkatkan daya ingat
  35. Menyehatkan jantung
  36. Meningkatkan kekebalan tubuh
  37. Membunuh bakteri yang ada di wajah
  38. Mencerahkan dan mempercantik wajah
  39. Kolesterol
  40. Mengobati gangguan ilmu hitam atau sihir: bukan hanya penyakit medis tapi penyakit yang tidak kasat mata juga bisa disembuhkan dengan terapi bekam seperti gangguan akibat ilmu hitam dan sihir
  41. dan lain sebagainya.

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Bekam/Hijamah "

Post a Comment