Kang RAMDHAN

Blog Sagala Aya alias Blog Gado-Gado..

SELAMAT DATANG | WILUJEUNG SUMPING أهلا وسهلا | WELCOME

Menampilkan Top Komentator

Top Komentator dimaksudkan untuk memasang/menampilkan para pengunjung yang paling banyak memberikan komentar pada blog kita secara berurutan sesuai dengan jumlah komentarnya. Sebenarnya setiap blogger ada yang suka dan tidak suka dengan Top Komentator ini dengan alasan yang beraneka ragam.

Namun, bagi saya pribadi memasang/menampilkan Top Komentator ini sangatlah penting sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan rasa terima kasih pada yang telah memberikan komentar sebab tidak semua pengunjung dan/atau pembaca mau memberikan komentar pada postingan kita dengan alasan yang beraneka ragam pula tentunya.

Dengan komentar ini, kita bisa mengukur baik tidaknya postingan sehingga kita tau kekurangan dan kelebihannya yang akan lebih mudah untuk memperbaikinya.

Dengan memasang/menampilkan Top Komentator ini juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi yang sering berkomentar  karena link blognya akan terpampang di halaman utama blog kita sehingga akan langsung terlihat oleh para pengunjung dan akan dikunjungi pula oleh pengunjung jika mereka tertarik/berminat.

Sebenarnya, cara membuat/memasang/menampilkan Top Komentator ini telah banyak dibahas namun rata-rata link nya tidak bisa dibuka pada tab baru (open link in new tab). Akibatnya, ketika pengunjung meng-klik link tersebut maka blog kita yg sedang dikunjungi akan hilang (tertimpa). Kecuali bagi yang telah memahami cara membuka tab baru, yakni dengan mengklik kanan mouse - open link in new tab.

Sebagai pemula yang baru belajar nge-blog, saya mencoba mencari-cari cara melalui m'Bah Google  tentang cara supaya link pada Top Komentator bisa dibuka pada tab baru. Setelah mendapat jawaban dari m'Bah Google, akhirnya Top Komentator pada Blog saya ini  link nya bisa dibuka pada tab baru.

Untuk pemula yang belum tau dan ingin memasangnya, caranya mudah:
  1. Masuk (log in) ke akun blogger Anda
  2. Klik Layout (Tata Letak) - Page Elemen (Elemen Laman) - Add a Gadget (Tambah Gadget)
  3. Pilih HTML/JavaScript dan masukan kode berikut ini:

<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol>');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + " target='_blank'>" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=a55cb97ebb368bb1b89b7f6bdeb35336&url=http%3A%2F%2Fwww.alamatblog.blogspot.com &num=10&filter=pemilikblog|Nama Blog" type="text/javascript">

</script>

Keterangan:
Warna merah pertama (www.alamatblog.blogspot.com) ganti dengan alamat blog Anda. Warna merah kedua (10) adalah jumlah komentator yang akan ditampilkan, ganti sesuai yang dikehendaki. Warna merah ketiga (pemilikblog|Nama Blog) ganti dengan nama komentator (pemilik blog) yang ingin diblokir supaya tidak muncul. Kenapa perlu diblokir? Anda sendiri yang tau jawabannya hehe.. Sedangkan tanda "|" berfungsi sebagai pengganti koma apabila nama yang hendak diblokir lebih dari satu.

    5. Terakhir klik Save (Simpan). 
Previous
Next Post »
13 Komentar untuk "Menampilkan Top Komentator"

@Gudang Ilmu: U're wlcm..

hebat...tips bagus

iya sih mas, persis memang template nya dg yg mas jadiin favorite. Jarang loh org yg mau templatenya dicontek habis2an gini. Biasanya akan uring2an dan provokasi kesana-kesini. Salut deh mas..

@Hanna: Terima kasih.. betul m'Ba, jujur saya sangat sedih sekali melihat (sebagian) blogger yang suka uring-uringan bahkan sampai profokasi kesana-kemari. Kalau uring-uringannya karena postingan dia dijiplak misalnya, itu bisa dimaklumi dan wajar. Tapi kalau uring-uringan bahkan sampai mengeluarkan kata-kata yg tidak sewajarnya yg tidak ada sangkut pautnya dg kita.. layakkah seperti itu?. Kalau memang dia merasa blogya paling hebat dan/atau templatenya paling bagus, yaa.. gak usah seperti itu juga kalee yee hehe.. Jujur saja, saya memang belum sempat memodifikasi template blog ini karena waktu. Sebab saya hanya bisa menyempatkan waktu yg tidak mengganngu aktifitas dan/atau pekerjaan saya saat ini. Mudah2an aja ya m'Ba Hanna, di antara kita sebagai blogger tidak ada yg saling menyudutkan dan tidak ada yg merasa blognya paling hebat. Amin..

good sob terus berkarya...........

ohya sob anda sudah saya follow,follow balik ...........hehe... salam kenal n sucses slalu.....

@Anasurba: OK sob, makasih. Salam kenal juga..

Top komentator sebaiknya dibuat Dofollow mas, biasa yang koment mendapat backlink jadi tambah semangat memberi komentarnya

@BlogPopuler: Terima kasih atas sarannya. Akan saya pertimbangkan..

WOW...

di situs ini juga ad BFnya toh...
weleh2..
tp saat d klick..

ternyata (sing)"aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu"..hhe...

@Hilman: Waaah.. ketauan nih, baru lihat huruf BE-EF aja dah langsuuuNK.. bagus.. bagus.. bagus.. berarti Q dah berhasil ngejebak orang wkwkwk..

Haha, lagi muter2 nyangkut deh dsini

mkasih sob informasinya akhirnya bisa juga buat list komentator.. uda muter2 nyari akhirnya dpet jg dsini,,

Thanks gan,, Aq sudah praktekin dan berhasil,,
Salam kenal yya,,
jika berkenan,, berkunjung ke blogq yya gan,,
http://getandsharenformation.blogspot.com

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top