Wisata Alam - Lembang

Lembang adalah kecamatan Kabupaten Bandung Barat. Kabupaten Bandung Barat adalah kabupaten baru provinsi Jawa Barat, Indonesia, pemekaran dari Kabupaten Bandung sejak tahun 2007. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang di sebelah barat dan utara, Kabupaten/Kota Bandung dan Kota Cimahi di sebelah timur, serta Kabupaten Cianjur di sebelah barat dan timur. Sedangkan ibu kota Kabupaten Bandung Barat (sementara) berlokasi di Kecamatan Ngamprah, yang terletak di jalur Bandung-Jakarta.

Panorama alam lembang memang sangat indah dan mengagumkan. Sehingga tak heran jika lembang menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Bandung Barat dan Provinsi Jawa Jarat. 

Salah satu objek wisata alam di Lembang Kab. Bandung Barat:

KAWAH GUNUNG TANGKUBAN PARAHU
Tangkuban Parahu, merupakan salah satu gunung berapi yang berada di Jawa Barat, tepatnya di Lembang Kabupaten Bandung Barat, kurang lebih 30 km sebelah utara Kota Bandung dengan ketinggian 2084 meter dari atas permukaan laut. Pesona Gunung Tangkuban Parahu ini begitu mengagumkan, bahkan pada saat cuaca cerah, lekukan tanah pada dinding kawah dapat terlihat dengan jelas. Tidak hanya itu, dasar kawah pun dapat kita nikmati keindahannya yang sangat mengagumkan. Keindahan alam inilah yang menjadikan Tangkuban Parahu menjadi salah satu tempat wisata alam andalan Propinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung Barat dan merupakan salah satu ikon dan simbol Jawa Barat.

MARIBAYA
Rekreasi dengan pemandangan indah dan berudara sejuk ini, selain memiliki sumber air panas mengandung mineral, juga terdapat air terjun Ciomas setinggi 25 meter. Bagi yang senang berpetualang, dari Maribaya dapat menerobos bukit bukit yang rimbun dengan pohon pinus dari kina, berjalan kaki ke Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda 5 km atau ke daerah Arcamanik. Dengan  jarak yang lumayan jauh, bisa mendapatkan kepuasan tersendiri bagi yang hobi dengan petualangan alam. Dan apa salahnya  sekalian menelusuri Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung yang pada zaman dulu  kota ini dikenal sebagai Parijs van Java (bahasa Belanda) atau "Paris dari Jawa".

OBSEVATORIUM BOSSCHA
Wisata ilmiah Obsevatorium Bosscha adalah tempat wisatawan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang astronomi. Dan apa salahnya juga sambil menelusuri beberapa Perguruan Tinggi Terkemuka di Indonesia yang ada di Bandung, seperti: UIN (Universitas Islam Negeri), UNPAD (Universitas Padjadjaran), UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), ITB (Institut Teknologi Bandung) dan lain sebagainya. Wisata alam sambil menambah ilmu dan wawasan, kenapa tidak.

Dan jangan lupa, kunjungi juga Keindahan Alam Kabupaten Bandung Barat lainnya.

18 Komentar

H. Nizam mengatakan... Balas

Halo teman,
Terima kasih atas kunjungannya di blog saya.
Saya sudah follow blog anda di Google Friend Connect, follow balik blog saya ya.

multibrand.blogspot.com

RAMDHAN mengatakan... Balas

@H.Nizam: Sama-sama... Blog Anda dah difollow balik. Terima kasih..

yuri mengatakan... Balas

assalamualaikum...

wah Maribaya nya keren tuh.. tapi kalau mau masuk lewat mana ya???

RAMDHAN mengatakan... Balas

@Yuri: W-Salam.. Masuknya dari mana?

setyo mengatakan... Balas

postingan yang bagus buat menambah arus wisatawan domestik dan asing. tapi menurut saya tempat wisatanya masih kurang perhatian dari pemerintah setempat.

budiTech mengatakan... Balas

Kawahnya bagus mas trus air terjunny jg bagus tuh dikembangkan jadi objek wisata yg mendunia hehe..btw sy uda follow nih blog follow balik yach Thanks

RAMDHAN mengatakan... Balas

@Setyo: Mudah-mudahan aja mas pemerintah setempat bisa lebih memperhatikan dan menjaga aset-aset wisata yg melibatkan pihak provinsi tentunya karena ini adalah aset provinsi juga yg menjadi salah satu ikon jawa barat. Bahkan menjadi aset nasional juga karena masuk dalam program wisata "Visit Indonesia".

RAMDHAN mengatakan... Balas

@Buditech: Mudah-mudahan aja mas karena ini juga masuk salah-satu program nasional. Oya Blognya dah difollow balik mas. Thanks..

Gudang Ilmu mengatakan... Balas

bukannya soo ya
aku udah sering ke tempat wisata sana soalnya say bertempat tinggal cimahi

Mau ke Lembang tinggal chow lurus terus ke atas jiakaka

Untuk maribaya juga sama

Boscha juga sama

klo tangkuban perahu agak beda jalur jiakaka

tapi gak terlalu jauh...................

maribaya juga
woke

Gudang Ilmu mengatakan... Balas

btw emang tempat nya asik2 gan coba dehhh
ane jamin gak bakan nyesel
tapi untuk yang mau ke maribaya
bawa uang 5 ribu rupiah klo mau lewat jembatan gantung nya jaikakakaa
info doank

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan... Balas

kunjungan malam sambil bernyanyi disini..gunjreng...gunjreng...kaburrrr.

RAMDHAN mengatakan... Balas

@Gudang Ilmu: Thank infonya.. Buat apa bawa duit 5 ribu rupiah, Waktu ana ke maribaya lewat jembatan gantung itu, bawa duit 5 juta perak juga gpp kok wuahahahaaa..

RAMDHAN mengatakan... Balas

@Wilyo: Kirain mo ngajak rekaman..

Wisata Lembang mengatakan... Balas

Salam Sejuk....

Informasi yang sangat bagus....

jangan lupa kunjungi terus http://wisatalembang.com...

Salam...

indohoy mengatakan... Balas

objek wisata maribaya itu menantang sekali :)
membuat jiwa petualang saya bergejolak untuk menualangi nya :D

Printer Kasir mengatakan... Balas

Wah,info yang sangat membantu sekali...

sofi mengatakan... Balas

ane follow kang ramdhan ok.. nuhun..

http://tinyurl.com/y9wyx5y

info travel mengatakan... Balas

jadi pengen k objek wisata tangkuban perahu.. penasaran dengan sejarah cerita nya... :)

Posting Komentar