Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari

Apa sich kebiasaan orang sukses setiap hari?

Setelah banyak mempelajari orang-orang sukses. Nyatanya, kebiasaan mereka berbeda-beda. Namun tentu ada benang merahnya yang bisa kita ambil pelajaran.

Kita sebenarnya bisa membangun kebiasaan sendiri yang akan menjadikan kita orang sukses. Ingat kekuatan kebiasaan: bahwa kita adalah kebiasaan-kebiasaan kita masa lalu.

Inilah 4 Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari

Tentu saja Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari akan berbeda, tergantung dengan profesi mereka masing-masing. Dibawah ini akan dijelaskan ada 4 hal penting yang biasa dilakukan oleh orang sukses.

Mungkin diantara kegiatan orang sukses ini tidak terpikirkan oleh kita. Kegiatan sederhana namun mereka rutin melakukannya.

Pada intinya kegiatan penting yang sering dilakukan oleh orang sukses adalah untuk menjaga, memperkuat dan mempertajam potensi yang dimiliki. Kita juga memiliki potensi yang sama. Mungkin bedanya, kita kurang memperhatikan potensi itu.

Kebiasaan Pertama: Untuk Jiwa Mereka

Banyak orang sukses yang selalu menjaga jiwanya dalam keadaan yang positif. Orang-orang di luar sana melakukan berbagai hal sesuai dengan keyakinan mereka. Misalnya yang cukup banyak dilakukan adalah meditasi.

Namun, untuk kita sebagai umat Islam, kita sudah memiliki cara sendiri yang baik dan tentu benar untuk menjaga kondisi jiwa kita. Intinya adalah bagaimana agar jiwa kita tetap tenang dan memiliki keyakinan yang kuat.

Pada dasarnya semua ibadah-ibadah kita untuk ketenangan jiwa kita. Kuncinya lakukan semua ibadah wajib semampu kita, kemudian lakukan juga ibadah-ibadah sunah lainnya yang bisa menenangkan jiwa.

Seharusnya, seorang Muslim yang taat sudah melakukan kebiasaan ini. Artinya seorang Muslim sudah memiliki kebiasaan sukses yang luar biasa. Kuncinya adalah ikhlas dan khusyu’. Bukan hanya sukses dunia yang kita dapatkan, juga sukses di akhirat. Aamiin, insyaa Allah.

Dzikir, do’a, puasa sunah, shalat dhuha, shadaqah, shalat malam, dan sebagainya jadikanlah kebiasaan kita sehari-hari. Termasuk memberi kepada sesama dan yang tidak boleh terlewat berbakti dan mendo’akan orang tua.

Kebiasaan Kedua: Untuk Tubuh

Tubuh adalah salah satu potensi yang Allah berikan kepada kita, untuk itu kita perlu menjaga dan menjadikan tubuh kita tetap bugar. Contoh dari Rasulullah SAW yang tetap bugar meski usia beliau sudah diatas setengah baya namun tetap mampu berperang dan bekerja keras saat membangun masjid.

Dengan kesehatan dan kebugaran tubuh, banyak hal yang bisa kita lakukan. Pekerjaan kita pun menjadi lebih optimal.

Bagaimana agar tubuh kita tetap sehat?

Ya, mungkin kita sudah mengetahuinya. Kita bisa mencontoh pola hidup Rasulullah SAW mulai dari cara tidur, cara makan, termasuk berbagai ibadah sunah yang menyehatkan.

Olah raga tentu saja harus menjadi kebiasaan kita jika kita ingin menjadi orang sukses.

Dalam beberapa kasus, ada orang-orang sukses yang biasa kerja sampai larut malam setiap hari. Jika mereka tidak memiliki fisik yang prima, itu tidak akan bisa dilakukan dalam jangka panjang.

Jadi, bangun kebiasaan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan prima. Mungkin sekedar jalan-jalan pagi sudah lebih baik daripada tidak.

Kebiasaan Ketiga: Untuk Pikiran

Ini yang sering salah kaprah. Banyak orang bilang jangan banyak belajar dan teori, katanya yang penting action. Padahal, orang-orang sukses adalah mereka yang selalu mengasah otak dan memperkaya pikiran mereka.

Banyak diantara CEO dan pengusaha yang memiliki perpustakaan pribadi yang besar. rata-rata mereka membaca 60 buku dalam 1 tahun. Sementara kebanyakan orang 1 buku pertahun pun tidak.

Bagaimana dengan kita?

“Tapi, kebanyakan ilmu malah semakin bingung mau bertindak apa.”

Kalau kita berkata seperti itu, ilmu kita masih kurang. Kita masih belum memahami bagaimana memanfaat ilmu. Tidak semua ilmu harus langsung kita praktekan. Bukan seperti itu cara kerjanya.

Tetapi setiap yang kita baca ditambah dengan pengalaman kita, semakin hari akan semakin mengkristal dalam pikiran kita menjadi sebuah mindset atau pola. Nah, semakin bagus mindset kita akan semakin berkualitas tindakan dan pemikiran kita.

Teruslah membaca dan belajar, semantara lakukan tindakan kita saat ini seperti biasanya. Lambat laun, kita akan menemukan ide-ide untuk meningkatkan apa yang kita lakukan. Sehingga semakin berkualitas, semakin efektif, semakin tajam dan akan memudahkan kita meraih sukses.

Kebiasaan Keempat: Untuk Produktivitas

Sukses itu berkaitan dengan produktivitas. Jika produktivitas kita tinggi, maka peluang kita akan semakin besar. Bukan, bukan bagaimana kita kerja keras dan sibuk. Tidak. Sibuk dan kerja keras tidak akan menjadikan kita sukses jika tidak produktif.

Orang-orang sukses selalu memikirkan bagaimana agar apa yang mereka lakukan seproduktif mungkin. Setiap orang akan memiliki jurus masing-masing agar produktif.

Ada 2 jurus produktivitas yang bisa kita coba terapkan dan jadikan kebiasaan.

  1. Mereka memikirkan, 6 hal TERPENTING apa yang harus dilakukan hari ini?
  2. Ada yang lebih extrim: 1 hal apa yang harus tuntas hari ini.

Kita harus mengerti tentang cara meningkatkan produktivitas dan jadikan kebiasaan jika ingin sukses.

Kesimpulan

Kita tidak harus meniru persis apa yang dilakukan oleh orang sukses, apalagi jika tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. Kita bisa membangun kebiasaan sukses sendiri, kuncinya mengikuti 4 hal yang sudah dijelaskan diatas.

  • Bangun kebiasaan untuk jiwa kita (ibadah)
  • Bangun kebiasaan untuk tubuh kita (pola makan dan olah raga)
  • Bangun kebiasaan untuk pikiran kita (belajar dan membaca)
  • Bangun kebiasaan untuk produktivitas kita (selalu memikirkan prioritas)

Demikianlah pembahasan Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari, semoga tidak lama lagi kita menjadi orang sukses.. aamiin..

Sumber: www.motivasi-islami.com

Khusus untuk artikel tentang Motivasi, diambil (repost) dari website www.motivasi-islami.com, mudah-mudahan bisa memotivasi diri kita semua menjadi lebih baik, khususnya motivasi untuk diri saya pribadi yang masih miskin ilmu dan amal ini yang sedang belajar dan berusaha memperbaiki dan mengembangkan diri untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik.. aamiin..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari"

Posting Komentar