Windows Defender, Anti Virus Gratis Besutan Microsoft

cara mencegah dan menghindari virus pada komputer laptop,cara melindungi komputer dari malware dan virus lainnya,memaksimalkan perlindungan komputer dari serangan virus,antivirus gratis terbaik,cara mencegah dan menghindari virus pada komputer laptop
MICROSOFT, sang raksasa software dunia mencoba memanjakan pemakai Windows buatannya dengan menelurkan sebuah program anti virus gratis yang diberi nama MSE (Microsoft Security Essentials). Tumben Microsoft meluncurkan produk gratisan hehe… mungkin anti virus gratis Microsoft ini akan menjadi sebuah terobosan besar terhadap layanan Microsoft yang terkenal sangat komersil.

Anti virus ini ditujukan untuk Windows 7 & Vista. Sedangkan Windows 8 & 10 tidak memerlukan Anti Virus karena sudah terpasang bawaan yang diberi nama Windows DefenderJadi.. untuk Windows 8 & 10 cukup dipasang SMADAV saja.

Baca juga: 
SMADAV, Anti Virus Lokal yang Handal

Tidak ada perbedaan yang mencolok antara Windows Defender & MSE, keduanya memiliki tampilan yang mirip dan serupa. Mungkin hanya perbedaan nama dan versi saja.

Keunggulan MSE/Windows Defender ini terletak pada kehandalannya untuk memproteksi komputer/laptop Windows dari virus dan malware termasuk Trojan, Worm, Spyware, Rootkit dan beberapa Malware lainnya. Selain itu, ukurannya tidak terlalu besar, proses instalasi yang cepat dan ringan serta update secara otomatis dan terus akan memberikan laporan dan bantuan informasi mengenai informasi virus yang mengancam sistem komputer kita. Dan yang paling penting ini semua diberikan secara cuma-cuma alias gratis. 

Meski gratisan, MSE/Windows Defender cukup tangguh menghadapi program jahat, termasuk yang ingin mencuri password atau menjadikan komputer sebagai server e-mail sampah alias spam. Dan yang lebih penting lagi, MSE/Windows Defender ini tidak memberatkan kinerja komputer kita. Hal ini disebabkan karena MSE/Windows Defender dengan mudah akan terintegrasi dengan infrastruktur Microsoft yang sangat populer.


Download/Unduh MSE untuk Windows 7/Vista: KLIK DISINI 


Download/Unduh Update Definition (Update Manual/Offline): KLIK DISINI.

Setelah keduanya diunduh, pasang "MSE" dulu kemudian "Update Definition"-nya sesuai dengan edisi/versi Windows yang digunakan (32/64 bit). 

Untuk mengetahui Perbedaan Windows 32-bit dan 64-bit: KLIK DISINI 

Untuk mempercepat download/unduh: KLIK DISINI. 

Baca Juga: Memaksimalkan Perlindungan Komputer dari Serangan Virus

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Windows Defender, Anti Virus Gratis Besutan Microsoft"

  1. antivirus yang ampuh.apa lagi untuk basmi virus poup iklan. ampuh !!!

    BalasHapus
  2. @Ipwan: iya donk hehe.. kebetulan MSE ini adalah salah satu Anti Virus impor favorit saya. Berbeda dg anti virus impor lain, MSE ini selain handal juga ringan. Apalagi klo komputer kita selalu/sering terhubung Internet, gak perlu repot2 update sebab update berjalan otomatis, sudah diatur oleh Microsoft. Bahkan yg lebih hebat lagi, Updatenya itu sering, bahkan pernah dalam seminggu beberapa kali diupdate otomatis. Cocok juga nih utk yg punya warnet..

    BalasHapus
  3. Cuma sayangnya 1 kang, kalau Scan yang full Luamaaa Buanget.

    BalasHapus
  4. @Ipwan: Yup.. tapi menurut saya itu bukan masalah bila dibandingkan dg Anti Virus impor lain yg rata2 memberatkan sistem. Lagian kayanya tdk perlu melakukan full scan terlalu sering. Tapi bisa diakali kok dg memilih "Custom" utk memilih file mana yg akan discan...

    BalasHapus
  5. Kang MSE ini terintegrasi ga dgn microsoft automatic update yg ada di setiap PC kta jika menggunakan Windows...
    klo iy, jika microsoft up date nya kta bkin mode OFF apakah bsa meng update MSE nya..
    thx atas jawaban nya...

    BalasHapus
  6. @Anonymous: Berdasarkan pengalaman saya pribadi, kayanya tidak. Sebab, walau pun Windows Automatic Update di non-aktifkan, MSE tetap bisa update secara otomatis..

    BalasHapus
  7. @Kungfu: Salam kenal juga, terima kasih telah berkunjung.. Kebetulan MSE utk Windows 64-bit belum diupload disini. InsyaAllah dlm waktu dekat akan saya upload. Utk lebih jelasnya, silahkan klik kalimat berwarna merah dlm postingan ini yg bertuliskan "KLIK DISINI". Terima kasih..

    BalasHapus
  8. salam kenal buat mas ramdhan bagaimana kita bisa tau bahwa MSE itu terapdate secara otomatis
    dan kenapa pada saat saya klik menu UPDATE di MSE ada pesan erorr

    BalasHapus
  9. Jalan-jalan pagi biar semangat terus.

    BalasHapus