Beasiswa Santri Berprestasi

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) menyelenggarakan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), sebuah program pemberian bantuan pembiayaan yang diperlukan bagi santri berprestasi, yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan Kemenag - RI.

Perguruan Tinggi mitra Kemenag-RI dalam PBSB adalah: Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Mataram (UNRAM), Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahid) Jakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang.

Tujuan dari Seleksi Calon Peserta PBSB adalah menjaring santri yang memiliki kemampuan akademik, kematangan pribadi, kemampuan penalaran, dan potensi untuk dapat mengikuti program pendidikan tinggi.

Sasaran dari Seleksi Calon Peserta PBSB adalah santri tingkat akhir pada MA/SMA/MAK/SMK pada Pondok Pesantren (berada dalam satu yayasan dengan pondok pesantren), santri lulusan Pendidikan Diniyah Ulya (Pondok Pesantren Mu’adalah) dan santri Lulusan Program Pendidikan Kesetaraan Paket C pada Pondok Pesantren.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Seleksi PBSB Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI. dengan nomor telepon 021-3811810 atau melalui Website: ditpdpontren.kemenag.go.id

Baca Juga:

10 Responses to "Beasiswa Santri Berprestasi"

  1. kunjungan perdana
    salam persahabatan

    ReplyDelete
  2. mangtaaf, jadi santri tidak perlu takut mikir biaya buat kuliah lagi kang, sudah ada beasiswanya
    info yang sangat berguna, haturnuhun :)

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    dengan adanya beasiswa tersebut,membuat semangat para santri untuk berprestasi.
    sip banget.

    ReplyDelete
  4. pemerintah seharusnya begituu... pendidikan harus diutamakan dari yang lainnya, agar anak bangsa pada pinteeeeerrrr......
    trims atas infonya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  5. sudah saya follow blognya sobat .. follow kmbali ya . ^ ^ , makasih.. Salam kenal ya sob

    ReplyDelete
  6. thanks sobat atas respon positifnya....happy blogging and more...hehehehe ^_^

    ReplyDelete
  7. wah makin semangat aja nich buat santri2...

    ReplyDelete
  8. makasih infonya.., nice post

    ReplyDelete
  9. ALL: Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda semua..

    ReplyDelete