Kang RAMDHAN

Blog Sagala Aya alias Blog Gado-Gado..

SELAMAT DATANG | WILUJEUNG SUMPING أهلا وسهلا | WELCOME

MAHER ZAIN, Salah Satu Musisi Religi Mendunia


Maher Zain lahir pada tanggal 16 maret 1981 di Libanon. Sejak usia 8 tahun ia mengikuti orang tuanya tinggal dan bersekolah di Swedia. Ia lulus sebagai sarjana dari Aeronautical Engineering, namun ia lebih menekuni musik. Bakat ini menurun dari ayahandanya yang seorang penyanyi. Maher Zain lahir sebagai orang Islam, namun pada awalnya tidak menjalankan agamanya. Namun, ada juga yang menyatakan bahwa ia adalah seorang mualaf, ia memutuskan untuk memeluk Islam di akhir 2007 tepatnya di bulan Ramadhan.

Dengan bakat musik yang handal dan suaranya yang merdu, pada tahun 2008 ia diajak merantau ke Amerika Serikat oleh RedOne seorang produser Swedia berdarah Maroko. Di sana ia cukup sukses sebagai penyanyi R&B, penulis lagu dan produser. Mimpinya menjadi kenyataan, bertemu dengan banyak musisi dunia, hidup mewah dan menghadiri pesta-pesta yang semarak dan glamour, dikelilingi oleh kehidupan hedonis yang dekat dengan kemaksiatan.

Namun di balik gemerlapnya pesta dan kehidupan yang mewah, dalam hidup yang jauh dari tuntunan agama, ia merasakan ada kekosongan jiwa, ada sesuatu yang hilang, hidupnya tidak bahagia. Sehingga, akhirnya melalui proses yang cukup panjang, hidayahpun datang.

Ia tinggalkan kehidupan sebelumnya, walaupun hal ini terasa sungguh berat baginya. Kemudian ia membuat album lagu Islami. Ternyata sekarang hasil karyanya terdengar berkumandang di berbagai belahan dunia. Ia tidak hanya bernyanyi tetapi juga berdakwah dengan lirik lagunya yang menyentuh. Ia menyanyi dalam berbagai bahasa selain bahasa Inggris, antara lain bahasa Arab, Urdu, Perancis dan Indonesia.

Albumnya "Thank You Allah" yang dikeluarkan tahun 2009 bersama Awakening Records sukses besar. Lagu ini mewakili perjalanan hidupnya. Pada tahun 2010 lagunya "Ya Nabi Salam Alayka" mendapat penghargaan sebagai "Lagu Religius Terbaik" dari Nujoom FM, stasiun Radio terbesar di Timur Tengah. Ia sibuk diundang ke berbagai negara. Tahun 2011 ia mengeluarkan album "Insya Allah" di Indonesia berduet dengan Fadly "Padi".

Download/Unduh Musik/Lagu (MP3) Maher Zain:


Untuk mempercepat download/unduh, silahkan KLIK DISINI
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "MAHER ZAIN, Salah Satu Musisi Religi Mendunia"

terbukti paling mendunia terutama terkenalnya di Indonesia. Lagunya enak didengarkan

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top