Bank Aladin Syariah, Gratis Biaya Admin dan Gratis Tarik-Setor Tunai di Alfamart/Alfamidi, Terintegrasi dgn Alfagift

Dengan slogan "Bank Syariah Masa Depan", bank aladin terus berinovasi untuk mengikuti berbagai perkembangan dan kemajuan teknologi modern, serta mengintegrasikan nilai-nilai islam (syariah) dengan teknologi canggih masa kini.

Menurut Presiden Direktur Bank Aladin Syariah, Dyota Marsudi: Jika dilihat dari suku kata, Aladin memiliki arti yang mendalam. (dalam bahasa arab), "Ala" berarti "dengan" atau "diatas". Sedangkan "Din" berarti "Way of Life" atau "Faith" (Jalan Hidup/Keyakinan/Iman/Agama).

Arti nama Aladin - Aladdin - علاء الدين dalam agama islam berasal dari bahasa arab. Sapaan ini memiliki makna: Kemuliaan Iman, Beriman, Pelayan Allah dan Tingginya Keyakinan.

Nama Aladin pun sudah cukup terkenal dalam kisah 1001 malam (seribu satu malam).

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank digital adalah Bank Berbadan Hukum Indonesia (BHI) yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha yang utamanya melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat (KP), atau hanya menggunakan kantor fisik yang terbatas.

Bank Aladin Syariah, sebagai bank syariah berbasis teknologi, semua proses dari awal sampai akhir bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Mulai dari pembukaan rekening, transaksi perbankan, pengaduan konsumen/nasabah, sampai penutupan rekening. Tidak perlu lagi untuk pergi ke kantor bank. Cukup menggunakan smartphone yang terhubung internet, transaksi perbankan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, bahkan bisa sembari rebahan, karena kini bank syariah sudah ada di genggaman tangan.

Salah satu keunggulan Bank Aladin Syariah, yaitu telah bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi, sehinga nasabah bank aladin syariah bisa tarik dan setor tunai gratis di Alfamart dan Alfamidi di seluruh indonesia yang telah menyebar dan menjangkau sampai pelosok desa.

Melalui jaringan ekosistem Alfamart ini, masyarakat memiliki akses ke layanan perbankan syariah dengan mudah dan dapat mempermudah masyarakat luas sampai ke akar rumput untuk merasakan manfaat layanan perbankan syariah, melalui layanan perbankan syariah yang menggabungkan layanan online dan offline (hybrid/omnichannel).

Ekonomi Islam/Syari'ah tidak hanya diterapkan di negara dengan mayoritas Muslim tapi juga di negara-negara lain dengan mayoritas non-Muslim, seperti: Jepang, Australia, Prancis, Jerman, Korea Selatan, China, Rusia, Inggris, Amerika Serikat dan lainnya. Bahkan saat ini inggris disebut sebagai pusat perbankan syariah di eropa. Karena Ekonomi Syari'ah bersifat inklusif, terbuka dan universal, yang artinya tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan dalam masyarakat sesuai dengan prinsip Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Bank Aladin Syariah adalah lembaga perbankan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah (DPS) serta merupakan peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Saat ini masyarakat semakin terbiasa menggunakan teknologi digital dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, termasuk dalam mengakses produk dan layanan bank syariah. 

Buka rekening dan transaksi perbankan syariah pun kini bisa dilakukan di rumah sambil rebahan melalui smartphone, karena kini bank syariah pun berada dalam genggaman tangan. 

Keunggulan Bank Aladin Syariah, antara lain:

1. Bank Syariah Digital Pertama di Indonesia

Bank Aladin Syariah merupakan bank syariah digital pertama di indonesia. Atau dengan kata lain, bank murni syariah pertama yang hadir secara digital. Resmi beroperasi sejak awal tahun 2022.

Bank Aladin Syariah merupakan bank digital murni syariah yang mandiri (Bank Umum Syariah), tidak menginduk dari bank lain atau bank konvensional. Sedikit berbeda dengan Bank Jago Syariah, merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) dari Bank Jago.


Pengelolaan dana di Bank Aladin Syariah didasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

2. Buka Rekening Cepat dan Mudah

Membuka rekening Bank Aladin Syariah syaratnya mudah sekali. Hanya perlu menyiapkan eKTP, Nomor Ponsel, eMail dan Smartphone yang terhubung internet lewat aplikasi aladin, tanpa perlu datang ke kantor bank. Prosesnya cepat, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja, akun rekening Bank Aladin Syariah kamu sudah siap digunakan.

3. Gratis Biaya Admin dan Biaya Kartu Debit Bulanan

Salah satu alasan orang enggan menabung atau menyimpan uang di bank adalah karena adanya biaya admin bulanan, sehingga uang yang tersimpan di bank akan terus berkurang.


Tapi tenang saja, di Bank Aladin Syariah selain kamu bisa merasa tenang dan berkah dengan prinsip syariah, kamu juga tidak perlu khawatir uangmu terkuras setiap bulannya, karena di Bank Aladin Syariah bebas biaya administrasi bulanan dan bebas biaya admin kartu debit bulanan.

4. Gratis Tarik dan Setor Tunai di Alfamart/Alfamidi

Butuh uang tunai (cash) tapi mesin ATM sedang error atau kosong. Atau mau setor tunai tapi males ngantri. Tenang saja, kamu bisa tarik dan setor tunai di Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia (gratis sesuai kuota).

5. Gratis Tarik Tunai di Seluruh Mesin ATM di Indonesia

Kamu tidak perlu bingung lagi nyari mesin ATM untuk tarik tunai gratis karena Bank Aladin Syariah bisa tarik tunai di mesin ATM bank mana saja (berlogo ATM Bersama, Link dan GPN), yang tersebar di seluruh indonesia (sesuai syarat dan kuota).

6. Setor Tunai / Isi Saldo dan Tarik Tunai Bisa Dilakukan Melalui Berbagai Cara

Cara setor tunai / isi saldo dan tarik tunai bank aladin syariah nggak susah dan bisa dilakukan lewat berbagai cara (selain tarik dan setor tunai gratis di alfamart/alfamidi dan ATM), antara lain:

Dengan cara Transfer dari bank lain atau sesama bank aladin syariah. Atau melalu E-Wallet (dompet digital), seperti: Gopay, OVO, DANA, LinkAja/LinkAja Syariah dan ShopeePay.

Bagi yang memiliki uang tunai (cash) dengan jumlah nominal cukup besar, bisa setor tunai melalui kantor cabang atau mesin ATM/CRM bank lain (dengan catatan kamu adalah nasabah bank tsb), kemudian transfer ke rekening bank aladin syariah melalui ATM, SMS banking, mobile banking atau internet banking. Atau sebaliknya, bagi yang ingin tarik tunai dengan jumlah nominal cukup besar.

Gratis transfer dengan menggunakan aplikasi Gopay atau Flip.

Baca juga: Flip, Transfer Uang Antar Bank Gratis

Bagi yang memiliki uang tunai (cash) dengan jumlah nominal tidak terlalu besar, bisa juga setor tunai melalui Alfamart/Indomart dengan cara top up eWallet (isi ulang dompet digital), seperti: Gopay, OVO, DANA, LinkAja/LinkAja Syariah dan ShopeePay. Kemudian transfer ke bank aladin syariah. Atau sebaliknya, bagi yang ingin tarik tunai dengan jumlah nominal tidak terlalu besar melalui eWallet di Alfamart/Indomart.

Bagi pecinta gretongan he99,9x silahkan pilih saja eWallet yang gratis biaya top up dan tarik tunai di Alfamart/Indomart dan gratis transfer ke bank melalui eWallet.

Bisa juga isi saldo dengan transfer melalui kantor pos, kantor cabang atau agen/laku pandai bank lain seperti BRILink, BSI Smart dll.

7. Gratis Transfer Antar Bank

Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya ketika transfer ke bank lain/beda bank, karena bank aladin syariah bebas biaya transfer antar bank/beda bank (sesuai syarat dan kuota).

8. Terintegrasi dengan Alfagift

Bank Aladin Syariah telah terintegrasi dengan Alfagift, yaitu Toko Alfamart Online. Sambungin akun Aladin kamu ke Alfagift, bayar belanjaan jadi sekali “klik”. Bebas biaya admin dan bebas ongkir.


Bagi yang mau belanja ke Alfamart tapi malas keluar rumah karena panas, hujan, macet dan alasan lainnya, tenang saja karena kini bisa belanja ke Alfamart secara online melalui aplikasi Alfagift pada Smartphone, tidak perlu datang langsung ke toko, cukup pesan barang dari rumah bahkan bisa sambil rebahan dan barang akan dikirim ke rumahmu oleh kurir Alfamart.


9. Pembayaran Belanja Online Bagi yang mau belanja tapi ga ada waktu, atau sibuk atau malas karena panas, hujan atau macet. Atau yang berada di daerah pedesaan yang jauh dari pusat pembelanjaan. Tenang saja, dengan kecanggihan teknologi masa kini yang bisa menjangkau semua kalangan tanpa batas waktu dan tempat, bisa belanja online di eCommerce seperti Tokopedia, TikTok, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli dan lainnya. Kemudian bayar/transfer pake aplikasi Bank Aladin Syariah. Bahkan bisa sambil rebahan karena kini segalanya ada di genggaman tangan. Berikut ini adalah cara melakukan pembayaran Tokopedia dengan metode transfer virtual account bank menggunakan aplikasi Bank Aladin Syariah.

Dalam Metode Pembayaran Tokopedia, pilih Transfer Virtual Account, pilih Permata atau BRIVA (BRI).
Atau Transfer Virtual Account Syariah, pilih Bank Muamalat.

Kemudian salin/copy kode virtual account dan jumlah uangnya.

Buka Aplikasi Aladin, pilih Transfer - Bank Lain, pilih Bank Muamalat. Dalam kolom No. Rekening Tujuan masukan atau tempel/paste kode Virtual Account Muamalat dan jumlah uang dari tokopedia. Ikuti langkah selanjutnya sesuai instruksi dalam aplikasi. Gratis biaya transfer selama syarat dan kuota terpenuhi.

Untuk metode pembayaran di Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, TikTok dan lainnya, pada dasarnya metodenya sama, hanya saja mungkin dalam penempatan akses menunya berbeda.


10. Tersedia Kartu Debit GPN

GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) adalah program pemerintah melalui Bank Indonesia untuk membuat sistem yang mengintegrasikan berbagai instrument dan kanal pembayaran secara nasional. Kartu Debit GPN adalah salah satu metode pembayaran non-tunai yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi offline di dalam negeri. Kartu Debit GPN juga dapat digunakan untuk transfer uang dan tarik tunai di ATM atau transaksi di EDC manapun dengan jaringan GPN yang tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Kartu Debit GPN Bank Aladin Syariah bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin ATM bank manapun yang berlogo ATM Bersama, Link, Prima dan GPN secara Gratis (sesuai kuota) dan/atau untuk transaksi/pembayaran di Mesin EDC milik bank manapun tanpa biaya admin di semua outlet/toko/merchant/minimarket/supermarket yang tersebar di seluruh indonesia.

Kamu bisa request Kartu Debit Bank Aladin Syariah via aplikasi tanpa biaya alias gratis dan bisa dikirim langsung ke alamat rumah serta dapat diaktivasi langsung melalui aplikasi aladin.

11. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)

QRIS adalah program pemerintah melalui Bank Indonesia untuk membuat sistem yang mengintegrasikan berbagai instrument dan kanal pembayaran secara nasional.
QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Saatnya bebas repot saat melakukan pembayaran di tempat kamu berbelanja. Scan kode QRIS untuk menikmati pembayaran non-tunai yang dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS.

QRIS Bank Aladin Syariah bisa digunakan untuk transaksi/pembayaran tanpa kartu dan bebas biaya admin di semua outlet/toko/merchant/minimarket/supermasrket berlogo QRIS yang tersebar di seluruh indonesia.

12. Top Up eWallet (Isi Ulang Dompet Digital)
Saat ini, top up eWallet seperti Gopay, DANA, LinkAja/LinkAja Syariah, OVO dan ShopeePay semakin mudah karena telah tersedia fitur atau menu khusus secara langsung (instan) di aplikasi Aladin. Gratis biaya transfer selama syarat dan kuota terpenuhi.

13. Bayar & Beli (Pulsa, Paket Data, Token Listrik, Tagihan Listrik)

Beli pulsa, kuota internet, token listrik atau bayar tagihan listrik, kini makin mudah dengan bank aladin syariah.

14. e-Statement (Buku Tabungan/Rekening Koran)

Saat mau memantau uang yang masuk dan keluar tiap bulan, kamu bisa melihat atau download e-Statement bulanan. Semua transaksi Bank Aladin Syariah dicatat dengan rapi.

Kamu bisa melihat atau download e-Statement per rekening per bulan dan bisa dicetak (print) apabila dibutuhkan untuk keperluan tertentu.

15. Terdapat Bagi Hasil untuk Tabungan Ala Dompet (Menggunakan Akad Mudharabah Muthlaqah)

Tabungan Ala Dompet adalah tabungan personal untuk menjalani kegiatan finansial buat transfer, bayar atau beli berbagai kebutuhan sehari-hari. Bisa bebas dan mudah melakukan transaksi sehari-hari di mana saja dan kapan saja. Bebas biaya admin bulanan.

16. Terdapat Bagi Hasil untuk Tabungan Ala Impian (Berbasis Akad Mudharabah Muthlaqah)

Tabungan Ala Impian adalah tabungan personal untuk mengelola tabungan demi mewujudkan impian atau kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang, dengan bagi hasil yang lebih tinggi dari Tabungan Ala Dompet. Bebas biaya admin bulanan.

Dengan menggunakan Tabungan Ala Impian, kamu dapat membuka banyak rekening hingga 20 rekening terpisah (membuka banyak rekening dalam satu bank), dan dapat memanfaatkan banyak rekening tersebut untuk mengatur keuangan sesuai dengan tujuan atau impian tertentu dalam jangka waktu pendek hingga panjang.

Tabungan Ala Impian ini juga bisa difungsikan sebagai investasi atau tabungan jangka panjang karena bagi hasilnya setara atau mendekati Deposito. Bisa ditarik/dicairkan kapan saja secara gratis tanpa biaya. Solusi fleksibel untuk mengatasi keperluan mendesak.

Apabila kamu menghendaki bagi hasil yang lebih tinggi dari Tabungan Ala Impian pada Bank Aladin Syariah, kamu bisa mencoba Deposito Syariah pada Bank Jago Syariah.


Atau kamu juga bisa mencoba Reksadana Syariah di Bibit.


17. Tersedia Produk Bisnis

Tabungan Ala Bisnis (Rekening Transaksi untuk Kelancaran Bisnis Perusahaan) dan Deposito Ala Bisnis (Deposito untuk Bisnis Perusahaan) dengan Bagi Hasil yang Kompetitif Sesuai Prinsip Syariah.

18. Login Sidik Jari & Pindai Wajah

Setiap masuk aplikasi dengan memasukan password dan/atau pin, tentu akan sedikit merepotkan apalagi yang sering dan berulang-ulang.

Aplikasi aladin, kini telah dibekali teknologi canggih masa kini, teknologi biometrik sidik jari dan pemindaian wajah.

Kamu bisa login aplikasi aladin dengan sidik jari atau pindai wajah (untuk smartphone yang mendukung fitur tsb), lebih cepat, simpel dan praktis dengan tingkat keamanan cukup tinggi.

19. Tersedia layanan Infaq, Zakat, Wakaf, dan Qurban

Dilengkapi lafad niatnya berbahasa arab, latin dan terjemah bahasa indonesia.

Donasi langsung dari smartphone kamu. Mudahnya berbagi langsung dari aplikasi Aladin. Tebar kebaikan dan berbagi ke sesama dengan mudah. Berbuat baik bisa dari mana aja, kapan aja, dan nominal berapa pun ke mitra Lembaga terpercaya, dengan proses sesuai nilai syariah. Segala bentuk bantuan yang kamu berikan melalui Bank Aladin Syariah akan disalurkan ke Lembaga Amil terpercaya, seperti: BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Dompet Dhuafa. Berdonasi lewat aplikasi Aladin gratis biaya admin.

20. Tersedia Fitur Kalkulator Zakat

Sekarang tidak perlu bingung lagi menghitung zakat karena dalam aplikasi aladin telah tersedia kalkukator zakat, yaitu Zakat Profesi dan Zakat Mal.

Dengan Kalkulator Zakat ini, selain berguna untuk memudahkan dalam menghitung zakat sesuai syariat Islam, kamu juga bisa langsung mengetahui apakah kamu termasuk yang sudah wajib menunaikan zakat atau belum.

21. Tampilan Aplikasi Fresh dan Sangat Ringan

Bank Aladin Syariah menghadirkan aplikasi yang ringan digunakan dengan berbagai fitur yang mudah diakses bahkan bagi pengguna awam. Juga melengkapi tampilan aplikasi dengan mengusung konsep yang segar dan menarik serta dinamis dengan dominasi warna biru dan hijau menyala dengan latar putih cukup nyaman dipandang mata.

Belum lagi ilustrasi ciamik bergaris tegas yang membantu nasabah menjelajahi informasi ringkas di dalam aplikasi. Perpaduan semuanya membuat aplikasi tampak dinamis, ceria, muda dan modern. Desain yang menolak citra bank syariah yang selama ini terkesan kaku, tua dan kuno.

Mengelola keuangan jadi mudah, simpel dan praktis.

22. Fitur Kontak / Favorit

Kamu bisa menyimpan otomatis Nomor Rekening Bank dan/atau eWallet ketika transfer, sehingga kalau misal suatu saat nanti kamu mau transfer uang dan/atau top up eWallet lagi ke nomor yang sama, tidak perlu lagi memasukan nomor rekening/ewalletnya, tinggal akses saja langsung nomor yang tersimpan dari menu transfer. Lebih mudah, cepat, simpel dan praktis.

Download/Unduh Aplikasi Bank Aladin Syariah:

untuk Hp/Smartphone/Tablet Android: KLIK DISINI
untuk Hp/Smartphone/Tablet iOS (iPad/iPhone): KLIK DISINI

Kode Referral: U516LB

Info lebih lanjut, silahkan kunjungi Website Resmi Bank Aladin Syariah: aladinbank.id

 

Cara Daftar/Buka Rekening Bank Aladin Syariah: Kode Referral: U516LB

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Aladin Syariah, Gratis Biaya Admin dan Gratis Tarik-Setor Tunai di Alfamart/Alfamidi, Terintegrasi dgn Alfagift"

Posting Komentar