Kang RAMDHAN

Blog Sagala Aya alias Blog Gado-Gado..

SELAMAT DATANG | WILUJEUNG SUMPING أهلا وسهلا | WELCOME

Quran in Word: Menulis Ayat AlQuran dengan Mudah, Cepat dan Praktis

Menulis huruf-huruf Al Quran dan/atau huruf-huruf arab dalam Komputer (PC Desktop/Laptop/Notebook) khususnya yg ber Sistem Operasi Microsoft Windows, mungkin untuk sebagian kalangan bukanlah perkara yang sulit, apalagi bila sudah terbiasa. Namun di sisi lain, bagi yang belum terbiasa, hal tersebut dapat memakan waktu lama dan bisa menjadi penguji kesabaran Anda.

Bagi Anda yang sudah terbiasa menulis dengan aplikasi pengolah kata Microsoft Office Word dan ingin menulis dan/atau meyisipkan ayat-ayat al-Qur'an secara mudah, cepat dan praktis, bisa menggunakan sebuah add-in untuk MS Office Word yang bernama "Quran in Word".

Quran in Word adalah aplikasi tambahan (add-in) untuk MS Office Word yang berguna untuk menulis ayat-ayat al-Quran beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa (termasuk bahasa Indonesia). Hanya dengan beberapa kali klik, ayat-ayat dari surat al-Quran yang Anda inginkan akan tertulis di lembaran dokumen Word. Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan terjemahan tiap ayat (atau satu surat secara keseluruhan) dengan mudah dan tanpa memakan waktu yang lama.

Download/unduh Quran in Word untuk Microsoft (MS) Office Word (2003/2007/2010/2013/2016): KLIK DISINI.

dan sesuaikan dengan versi Windows yg digunakan (32bit/64bit). Baca juga: Perbedaan Windows 32bit dan 64bit.

Apabila OS-nya 64bit tapi Office nya 32bit, pilih Quran in Word 32bit.

Dan apabila sebelumnya telah terpasang/ter install Quran in Ms Word versi lama, sebaiknya buang/copot/uninstall dulu versi lama sebelum diganti/dipasang versi terbaru.

Setelah diunduh, bisa langsung install/pasang saja seperti memasang aplikasi biasa, setelah itu buka MS Word Anda, maka Quran in Word akan muncul secara otomatis di Menu MS Office Word.

Bagi Anda yang menggunakan Sistem Operasi LINUX khususnya Linux Ubuntu dan menggunakan Aplikasi Open Office dan/atau Libre Office (Writer), bisa menggunakan ekstensi QIOO (Qur’an in Open Office), silahkan KLIK DISINI.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Quran in Word: Menulis Ayat AlQuran dengan Mudah, Cepat dan Praktis"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top